Komsumsi Makanan Yang Baik Saat Kehamilan

Hampir setiap wanita tahu bahwa penting untuk makan dengan baik saat Anda hamil. Manfaat yang diberikannya kepada Anda dan bayi Anda sangat berharga. Tapi, apakah Anda juga tahu betapa pentingnya makan dengan baik bahkan sebelum Anda hamil? Jika Anda secara aktif berusaha hamil, Anda harus memastikan tubuh Anda siap untuk menerima tantangan. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mulai mencoba adalah berbicara dengan dokter Anda untuk melihat bagaimana Anda mengukur kesehatan secara bijaksana. Apakah dia pikir Anda perlu menurunkan beberapa kilogram sebelum hamil atau apakah dia merasa perlu menambah sedikit? Dokter Anda mungkin menyarankan agar Anda mengubah kebiasaan makan Anda dan mulai berolahraga.

Segera setelah Anda memutuskan menginginkan bayi, Anda harus mulai terbiasa makan sehat. Perlahan-lahan mulailah mengurangi kafein. Jika Anda merokok, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhenti daripada menunggu sampai Anda mendapatkan tes positif itu. Merokok dapat menurunkan kesuburan dan meningkatkan risiko keguguran jika Anda masih merokok saat hamil.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah mulai mengonsumsi prenatal atau setidaknya suplemen multivitamin yang mengandung setidaknya 400 mikrogram asam folat. Anda juga dapat mulai menambahkan makanan ke dalam makanan Anda yang kaya akan asam folat seperti bayam dan sayuran hijau lainnya, kacang tanah, dan jus jeruk. Anda juga bisa mulai dengan mengonsumsi vitamin prenatal juga. Vitamin ini mengandung zat besi, asam folat, dan kalsium bersama dengan vitamin C, D, B dan vitamin B6 dan B12 juga.

Evaluasi kembali diet Anda. Mulailah mengonsumsi makanan yang memiliki banyak vitamin, mineral, dan serat. Memberhentikan lemak dan kelebihan gula. Anda ingin mengonsumsi makanan yang memiliki kepadatan nutrisi tinggi. Makanlah setidaknya lima porsi buah dan sayuran sehari bersama dengan makanan kaya protein dan zat besi seperti buah kering, dan sayuran hijau. Cobalah untuk menghindari ikan mentah seperti sushi, dan menghindari kerang, daging, atau ayam yang kurang matang. Anda juga ingin mencoba menghindari ikan yang memiliki kandungan merkuri tinggi seperti ikan pedang, hiu, atau king mackerel. Hentikan makanan yang mengandung susu yang tidak dipasteurisasi di dalamnya termasuk keju seperti brie, camembert, dan beberapa keju Meksiko. Juga potong makanan yang memiliki telur mentah di dalamnya termasuk adonan kue buatan sendiri.

Pastikan Anda menambah asupan air. Air harus selalu menjadi pilihan minuman pertama Anda sebelum, setelah dan selama kehamilan Anda. Air membantu membilas sistem racun Anda. Setelah mendapatkan delapan gelas, Anda dapat minum jus buah dan sayuran juga.

Mungkin hal terpenting yang dapat Anda lakukan sebelum hamil adalah menghentikan alkohol. American College of Obstetricians dan ginekolog menyatakan bahwa wanita yang minum mungkin lebih sulit hamil daripada wanita yang tidak minum. Alasan lain mengapa Anda harus berhenti minum alkohol adalah bahwa sebagian besar cacat lahir yang disebabkan oleh paparan alkohol biasanya terjadi pada beberapa minggu pertama kehamilan, biasanya bahkan sebelum Anda tahu Anda hamil.

Mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan adalah salah satu keputusan terbaik yang bisa Anda buat. Tubuh Anda akan lebih siap menghadapi tantangan pertumbuhan bayi dan pengalaman akan sedikit lebih mudah pada tubuh Anda.

Health

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*